Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengisi data Sensus Penduduk secara dalam jaringan (online) untuk memberikan contoh bagi masyarakat terkait program sensus penduduk nasional. 

Pengisian data sensus penduduk yang merupakan program Badan Pusat Statistik (BPS) dilakukan wali kota didampingi Kepala BPS Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo di ruang kerja wali kota, Senin. 

"Sensus Penduduk Online merupakan agenda besar nasional yang sangat bermanfaat bagi seluruh elemen bangsa, sehingga kami mengajak masyarakat mengisi sensus secara online," ajaknya kepada masyarakat. 

Ia mengatakan, informasi hasil sensus penduduk 2020 tidak hanya digunakan dalam perencanaan pembangunan di masa kini tetapi juga sebagai bahan evaluasi di masa lampau dan proyeksi untuk masa yang akan datang.

Disebutkan, pengisian Sensus Penduduk Online (SPO) dimulai sejak tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dan seluruh masyarakat diimbau mengisi data diri dan keluarga yang secara mandiri melalui website. 

"Ulun sudah meisi sensus penduduk online melalui website bps.go.id dan isi datanya dengan jujur demi Kota Banjarbaru dan Indonesia yang lebih maju. Ulun sudah mengisi, pian kapan," ucap Nadjmi dengan bahasa Banjar. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020