Martapura, (Antaranews Kalsel) - Luar biasa! Acungan Jempol pantas diberikan kepada kesebelasan Kabupaten Tapin, karena mampu mempertahankan peraihan medali emas atau gelar juara untuk cabang sepakbola Porprov selama empat kali pelaksanaan berturut-turut.

Di laga final sepakbola Pekan Olahraga Provinsi IX 2013 Kabupaten Banjar yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura Senin (23/12) kesebelasan Tapin berhasil mengalahkan finalis lainnya Banjarmasin dengan skor tipis 2-1.

Tapin memimpin lebih dulu melalui gol yang di ciptakan Gusti Muhammad Ibrahim di menit ke 11, kemudian Imam Nursae menambah keunggulan Tapin di menit ke 44. Kedudukan 2-0 untuk Tapin berakhir hingga turun minum.

Diwaktu jeda istirahat minum, penutupan Porprov IX disuguhkan laga eksibisi sepakbola antara Barito Putera Allstars yang dipimpin Manajer Barito Putera yang juga ketua Pengprov PSSI Kalsel Haanuriyadi Sulaiman dan Martapura FC Allstars yang dipimpin Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh dan berakhir 2-0 untuk Barito Putera Allstars.

Dibabak kedua Banjarmasin berhasil memperkecil ketinggalan melalui titik finalti yang dilepaskan oleh Marshel Huwae menit ke 63.

Final cabor Sepakbola digelar sebagai laga terakhir rangkaian pertandingan seluruh cabang olahraga selama Porprov IX sebelum penutupan yang dilakukan Gubernur Kalsel H.Rudy Ariffin./A

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013