Branch Manage PT Honda Trio Motor Kalsel dan Kalteng Bobby Usman Jaya mengatakan, pada tanggal 22 Fabruari 2020,  Honda kembali meluncurkan produk baru yakni,  New Honda Civic Hatchback RS seharga Rp520 juta.

"Setelah diluncurkan 22 Februari 2020 lalu, ada 15 warga Kalsel sudah memesan New Honda  Civic Hatchback RS,"ujar Bobby Usman Jaya, di Banjarmasin, Sabtu (7/3).

Menurut dia, dari 15 pemesan pertama itu baru 5 buah sudah diserahkan ke pemesan, sedangkan 10 buah masih dimintakan ke pabrik.

"Pemesan mobil New Honda  Civic Hatchback RS  itu dari warga Banjarmasin, Banjarbaru, Tanjung dan  Batulicin,"ungkapnya.

Dijelaskannya, tampilan New Honda  Civic Hatchback RS  semakin sporty, elegan dan  seksi. 

"New Honda Civic Hatchback RS mendapatkan pembaharuan di eksterior dan interior. Perubahan itu menitikberatkan pada tampilannya,"terangnya. 

Sementara dari sisi teknis, sebut dia,  tidak jauh berbeda dengan versi lamanya. 

"New Honda Civic Hatchback RS masih menggunakan dapur pacu 1.5L VTEC Turbo dengan Earth DreamsTechnology,"terangnya.

Mesinnya,  ungkap dia, sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 22.4 kg.m pada 5.500 rpm.

“Kita mencover keinginan masyarakat,   ketika membeli New Honda  Civic Hatchback RS, mereka tidak perlu lagi merubah eksterior dan interiornya,”paparnya. 

Lebih lanjut dia mengemukakan,  eksterior New Honda Civic Hatchback RS  menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping.

Alloy Wheel, tambahnya,  berukuran 17 inci tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Sementara pada bagian belakang, beber dia,  kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher.

"Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback,"tambahnya.

Kemudian, sebut dia, dibagian interior bernuansa sporty semakin kental dengan desain baru.

Dengan penampilan tersebut, dia menargetkan , sebanyak 50 unit terjual ditahun 2020 dan target  tersebut seiring dengan tingkat peminat yang sudah membooking New Honda Civic Hatchback RS.

“Kita optimis  target itu bisa dicapai lebih karena pada Februari saja sudah 15 orang yang pesan,” tandasnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020