Martapura, (Antaranews Kalsel) - Akhirnya Kotabaru berhasil mewujudkan emas setelah 40 tahun mengikuti Porda hingga Porprov saat ini.

"Hasil ini merupakan andil pelatih dan pemain serta dukungan pihak swasta," kata Irhamni Ridjani, Bupati Kotabaru yang menyaksikan langsung partai final basket Porprov IX di lapangan basket Barakat Martapura.

Final basket putra antara Banjarmasin dan Kotabaru berlangsung dramatis dengan sangat ketat sejak awal. Hingga akhir pertandingan. Pada kuarter pertama berakhir dengan skor imbanh 10-10, begitu juga di kuarter kedua 23-23.

Pada kuarter tiga Banjarmasin memimpin satu bola 43-41, di kuarter empat saat Banjarmasin unggul satu bola 56-54, lesakan Jeremiah di 0,34 detik sebelum akhir pertandingan membuat skor berakhir 56-56 dan memaksa pertambahan waktu 5 menit.

Pertarungan ketat terus berlangsung hingga detik akhir pertambahan waktu, namun Kotabaru akhirnya meraih kemenangan tipis 64-63 atas Banjarmasin dan meraih emas pertama mereka di ajang Porprov setelah 40 tahun berkiprah sejak bernama Porda.

Tim Kotabaru diproyeksikan akan mengikuti kompetisi Liga Basket Banjarmasin (BBL) yang akan bergulir maret atau april tahun depan.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013