Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan memantau sejumlah posko serta rest area dalam rangka haul ke-15 KH Muhammad Zaini atau Abah Guru Sekumpul di Kota Banjarbaru.

"Seluruh elemen masyarakat Kota Banjarbaru bersemangat menolong dan membantu memperlancar haul Abah Guru Sekumpul. Ini luar biasa dengan mendirikan posko dan tempat beristirahat," ujar wali kota, Ahad.

Menurut wali kota didampingi wakil wali kota, apa yang dilakukan seluruh masyarakat semata mata mengharap ridho Allah dan semuanya termasuk relawan mendapat berkah dari haul Abah Guru Sekumpul.

Ditekankan, sikap saling tolong menolong diharapkan menjadi salah satu ciri karakter masyarakat Kota Banjarbaru yang suka menolong dan membantu orang lain apalagi Abah Guru Sekumpul adalah ulama Kalsel. 

"Kegiatan ini, utamanya adalah kegiatan keagamaan yakni haul Abah Guru Sekumpul tetapi diiringi kegiatan positif yakni kebersamaan kemudian interaksi sosial yang membangkitkan perekonomian masyarakat," ucapnya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020