Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan, Cabang Batulicin menyalurkan bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana rumah tahfidz di Kelurahan Batulicin.

"Penyaluran bantuan uang sebesar Rp10 juta oleh Bank Kalsel diterima langsung oleh Lurah Batulicin, Hendro S Rakhmatullah," kata Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Aziz Nurhakim, di Tanah Bumbu, Ahad.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut salah satunya untuk mendukung program pemerintah daerah satu desa satu rumah tahfiz yang di gagas oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Awalnya, bantuan tersebut hendak disalurkan ke Pemda Tanah Bumbu secara langsung, namun bupati meminta agar diserahkan kepada kelurahan Batulicin pasalnya bupati menilau rumah tahfiz tersebut sanget memerlukan bantuan.

Selain penyaluran bantuan uang sebesar Rp10 juta Bank Kalsel Cabang Batulicin juga akan mewacanakan program penuntasan anak yang putus sekolah.

"Kategorinya bagi warga yang berhak menerima bantuan yakni tercatat sebagai keluarga prasejahtera, apabila keluarga tersebut memiliki anak yang putus sekolah maka akan kami bantu sesuai kemampuan Bank Kalsel," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Batulicin, Handro menambahkan, bantuan yang disalurkan Bank Kalsel sebesar Rp.10 juta tersebut akan digunakan melengkapi sarana dan prasarana Rumah Tahfidz Kelurahan Batulicin.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dana yang disalurkan untuk peningkatan sarana dan prasarana di Rumah Tahfidz dan bantuan ini tentunya memberikan manfaat yang besar bagi Rumah Tahfidz Batulicin," ucapnya Hendro.

Sebenarnya, rumah tahfidz Batulicin ini selain digunakan untuk TPA, sebagian anak juga ikut tahfidzul Qur’an. Bahkan setiap Jum’at ada juga kegiatan senam bersama lansia ditempat tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian rutin.

"Setiap Jumat pukul 14.00 Wita juga dilaksanakan pengajian dari warga sekitar dan terbuka untuk umum," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020