Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor mengganjar atau memberi hadiah berupa sepedah bagi para pelajar yang mampu menghafalkan juz amma atau bagian Juz yang terakhir dalam Al-Quran.

Bupati Tanah Bumbu melalui Camat Satui Samsir, di Batulicin Senin, mengatakan, sedikitnya ada 70 sepeda di Kecamatan Kuranji yang dibagikan untuk anak-anak hafal juz amma.

"Tujuan dari ini semua adalah sebagai pemicu semangat bagi anak-anak untuk mamaknai dan menhafal kitap suci al-Qur'an," ujarnya.

Dia menilai, pembeklalan agama dalam mendidik anak sangat penting dilakukan mengingat pergaulan dan perilaku remaja semakin bebas. Kalau mereka sudah didasari agama yang matang insha allah perilaku yang baik akan dimiliki.

hadiah berupa sepeda bagi anak-anak atau pelajar yang hafal juz amma juga untuk mensukseskan program pemerintah daerah dalam rangka menciptakan generasi yang religius dan berakhlak mulia.

Sehingga lanjut Camat, dalam setiap event yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selalu ada hadiah berupa sepeda.

Menurutnya, pemberian hadiah sepedah bagi yang hafal Juzz amma, Bupati menghendaki agar setiap desa-desa di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu ada rumah tahfiz sebagai tempat untuk menghafap al-Qur'an.

"Hari ini kita ada dua anak yang hafal juz amma dari Desa Giri Mulya, dan penerima hadiah sepedah sebelumnya dilakukan tes menghafal juz amma oleh ustadz dari MUI dan KUA Kuranji," ujarnya.

Hasilnya mereka mampu menghafal dan berhak menerima hadiah. Dua anak ini yaitu, Tahtila Sena Febrian (10) dan Nurul Hasnah (11). tahun.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020