Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tokoh bulutangkis Kalimantan Selatan bakal menerima penghargaan dari Badminton World Federation (BWF) yang akan diberikan pada Jumat (29/11).

"Penghargaan diberikan atas jasa-jasa Ketua Umum Pengprov PBSI Kalsel tersebut di dunia bulutangkis selama dua puluh tahun lebih," kata Edi Sukarno, Wakil Ketua Bidang Hukum dan ESD PP PBSI.

Pemberian penghargaan BWF Meitorious Award akan dilaksanakan Jumat (29/11) sore di Inna Grand Bali Beach Sanur Hotel Denpasar Bali pada pembukaan Musyawarah Kerja Nasional PBSI 2013.

Penghargaan diberikan karena jasa-jasa Anton Gunadi di dunia bulutangkis nasional ataupun daerah yang dilakukannya secara konsisten selama lebih dua puluh tahun terakhir seperti pernah menjabat di Dewan Penasehat PB PBSI periode 2004-2008 dan Ketua Umum Pengprov PBSI Kalsel selama tiga periode terakhir.

Disamping pernah dan masih menjabat di organisasi PBSI tingkat pusat dan daerah, sumbangsih tenaga, pikiran dan donasi yang dilakukan secara konsisten menjadi pertimbangan pemberian penghargaan.

Pemberian penghargaan kepada Anton Gunadi diawali dengan usulan PP PBSI kepada organisasi bulutangkis dunia BWF, sehingga tim dari BWF melakukan penelitian ketokohannya di dunia bulutangkis.

Hebatnya, dalam 5 tahun terakhir ini hanya tiga orang Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. Dimana program tersebut belum tentu diberikan setiap tahun.

"Dunia saja menghargai jasanya, suatu kebanggaan bagi Kalimantan Selatan ada orang banua yang menerima penghargaan ini," kata Edi Sukarno.

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013