Dua anak usaha dari Badan Usaha Milin Negara (BUMN), yakni, PT Pos Logistik Indonesia (Poslog) dan PT Pertamina Lubricants makin bersinergi dalam kerjasama yang dijalin selama empat tahun.

Spirit of synergy kedua perusahaan tersebut ditunjukkan dengan digelarnya acara "Poslog Lubricants Days 2020" yang diselenggarakan di halaman kantor Pos Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu.

Kegiatan dua anak perusahaan raksasa di Indonesia ini diselangi dengan acara isi ole gratis bagi kendaraan roda dua dan roda empat karyawan PT Pos Indonesia dan pemberian santunan bagi anak-anak yatim.

Kepala Regional IX PT Pos Indonesia (Persero) Ahmad Taufik yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang baik diantara dua anak perusahaan PT Pos Indonesia dan PT Pertamina ini.

"Ini perkawinan anak usaha yang baik dan menimbulkan banyak manfaat dan keuntungan bersama," ujarnya.

Diungkapkan dia, PT Pos Indonesia meliliki karyawan sebanyak 26 ribu seluruh Indonesia, untuk regional Kalimantan sebanyak 1.300 karyawan, semuanya bisa bersinergi menggunakan produk PT Pertamina.

"Kita bisa memastikan kendaraan PT Pos Indonesia wajib menggunakan produk oli dalam negeri, sehingga sinerginya lebih kuat lagi," tegas Ahmad Taufik.
 
Gelar acara Poslog Lubricant day 2020 di Kalsel.(Sukarli Ant)

Sementara itu Direktur Bisnis PT Pos Logistik Indonesia Titik Sugiharti menyampaikan, kerjasama  dengan PT Pertamina Lubricants di wilayah Indonesia bagian Timur, meliputi wilayah Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Papua dan Maluku.

"Bentuk kerjsamanya dari kami mengelola distribusi barang PT Pertamina Lubricants dari gudang ke distributor, dan juga kami mengelola beberapa Depot Supply Point (DSP) milik mereka dibeberapa wilayah," ungkap Titik.

Menurut dia, kerjasama yang sudah dijalin selama empat tahun ini memang berkometmen untuk saling menguntungkan, di mana prodak oli dari PT Pertamina Lubricants ini juga harus dimanfaatkan pihaknya.

"Kebetulan bisnis kami ini dialat trasportasi, jadi kalau ganti oli mnggunakan produk dari PT Pertamina Lubricants, kita saling bersinergi antar BUMN," ucapnya.

Vice President Distribution PT Pertamina Lubricants Arief Haryanto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan lagi kerjasama antar barang dengan PT Pos Logistik ini untuk tiga tahun kedepan.

"Karena kami sangat terbantu dengan adanya Poslog di wilayah Timur Indonesia ini, sebab Poslog memiliki kopetensi di situ," ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, distribusi produk PT Pertamina Lubricants dapat tersebara dengan baik untuk menjadi produk unggulan kendaraan di nusantara bagian Timur.

"Pertumbuhan kerjasama naik pesat, demikian juga perkembangannya," terang dia.

Makna kerjasama antara dua anak perusahaan BUMN ini, ucap Arief adalah, Poslog untuk menjamin ketersediaan barang pihanya tepat waktu dan tepat jumlah sesuai yang dibutuhkan, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan bersama.

"Jadi kita akan terus menguatkan kerjasama ini, sebab ini bagian dari sama-sama untuk membesarkan perusahaan milik negara yang hadir untuk negeri," pungkasnya.
 
Gelar acara Poslog Lubricant day 2020 di Kalsel.(Sukarli Ant)


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020