Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani memberikan motivasi kepada ribuan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan pemerintah setempat. 

"Semua harus semangat dan penuh keyakinan menjawab soal-soal ujian. Hasil ujian SKD ini murni tidak bisa direkayasa," ujar wali kota saat memantau ujian di Aula Idham Khalid, Perkantoran Pemprov Kalsel, Senin.

Ia mengharapkan, melalui tes SKD itu mampu menghasilkan calon-calon PNS yang terbaik untuk mendukung Pemkot Banjarbarbaru menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat. 

Apalagi, diantara ribuan peserta yang mengikuti seleksi hanya akan lulus sebanyak 188 orang untuk mengisi formasi sesuai jabatan yang sudah disiapkan baik di lingkup SOPD hingga sekolah dan rumah sakit. 

"Harapan kami, peserta yang lulus nanti merupakan calon PNS terbaik dan memiliki semangat dan jiwa pengabdian yang tinggi mendukung pemerintah mewujudkan visi dan misi serta program pemkot," harapnya.

Sementara itu, tes SKD bagi peserta seleksi CPNS tahun 2020 lingkungan Pemkot Banjarbaru dilaksanakan sejak Jumat (7/2) dilanjutkan Senin yang diikuti 3.743 peserta memperebutkan 188 formasi yang disiapkan. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020