Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri seminar sekaligus menjadi narasumber dalam acara Best Practice Kepemerintahan yang baik, dengan tema "Pengelolaan pengaduan untuk pelayanan publik yang lebih baik".

Kegiatan yang dilaksanakan di sebuah hotel di Banjarmasin, Jumat (7/2) merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru sejak tanggal 2-9 Februari 2020.

Seminar dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo dan dihadiri langsung seluruh kepala daerah se Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Wakil Wali Kota mengatakan, penunjukkan sebagai narasumber merupakan penilaian pemerintah pusat karena dinilai mampu mencapai kemajuan yang signifikan sehingga sejajar dengan kota lainnya.

"Hal iti diibuktikan dengan banyaknya prestasi prestasi yang diraih di tingkat nasional. Partisipasi masyarakat dalam memberikan nilai kepuasan sangat baik dan langsung dipantau pemerintah pusat," ujarnya. 

Ia mengatakan, Pemkot Banjarbaru melalui aplikasi pengaduan masyarakat "Lapor" menampung dan langsung menanggapi permasalahan dan keluhan masyarakat dari segala bidang di kota itu. 

Ditekankan, melalui program Lapor itu masyarakat Kota Banjarbaru dapat menyampaikan keluhan, masukan, dan aspirasi terlebih kepada Instansi pemberi pelayanan publik, dan setelah hasil yang didapatkan cukup baik dari tahun 2018 ke 2019.

"Terjadi peningkatan nilai kepuasan masyarakat dan penurunan komplain. Harapan kami, pelayanan aparatur Pemkot Banjarbaru lebih meningkat dan bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan prima," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020