Pensiunan Apatur.Sipil Negara (ASN) nampaknya akan dimanjakan oleh Bank Kalsel melalui berbagai pelayanan mulai dari kredit pinjaman pensiunan hingga mencapai Rp200 juta, pelayanan khusus di teller dan ATM untuk pengambilan gaji hingga layanan cek kesehatan.

Pimpinan cabang Bank Kalsel Amuntai Fachriza Nor Asli di Amuntai, Kamis mengatakan, Bank Kalsel akan memberikan pelayanan prima bagi pensiunan ASN diantara memberikan pinjaman.

"Melihat banyak ASN yang masih aktif melakukan pinjaman ke Bank Kalsel, maka kami tertarik untuk membantu mereka saat mereka pensiun," ujar Fachriza.

Fachriza mengatakan, Bank Kalsel akan membantu pengurusan pensiun agar lebih memudahkan mereka. Begitu pula untuk pengambilan gaji pensiun setiap bulannya disediakan teller khusus agar tidak mengantri dan bisa mengambil gaji pensiun lewat ATM juga.
Pensiunan ASN di HSU antusias mengajukan pertanyakan terhadap program pensiunan dari Bank Kalsel. (Antaranews Kalsel/ Erpiyanto/Eddy Abdillah)


Saat sosialisasi dari petugas divisi kredit Bank Kalsel Banjarmasin Wahyu juga disampaikan layanan pinjaman bagi pensiunan, nilainya bisa mencapai Rp200 juta dengan masa pengembalian 15 - 20 tahun.

Banyak pensiunan ASN yang  tertarik saat sosialisasi diadakan di Aula BPKAD HSU di Amuntai, pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan peserta kepada nara sumber Bank Kalsel.

Menurut Fachriza, baru pertama kali ini sosialisasi dilakukan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun.

Kabid pengadaan, pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten HSU H Ahmad Yusri pengurusan pensiunan sering terkendalam data base.
 
. (Antaranews Kalsel/ Erpiyanto/Eddy Abdillah)

ASN yang akan pensiun diminta agar memperhatikan data base mereka karna tidak sedikit ASN yang bermasalah terhadap data, sehingga tidak sesuai setelah pengurusan pensiunnya.

"Akibatnya berdampak keterlambatan menerima gaji pensiun mereka nanti," kata Yusri.

Karenanya, Yusri menyambut baik adanya pelayanan dari Bank Kalsel yang turut membantu ASN mengurus berkas pensiunnya, hingga berbagai pelayanan lain yang mempermudah para pensiun ASN.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020