Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) patut bangga, laporan hasil Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mengalami kenaikan. Dari nilai CC menjadi Nilai B dengan nilai 63,90.

Penghargaan dari Menpan-RB itu, diterima langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah, dalam acara SAKIP Award 2019, di Inaya Putri Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua, Badung Bali, Senin (27/1).

Secara rata-rata, nilai SAKIP kabupaten/kota dan provinsi mengalami peningkatan. Nilai rata-rata untuk pemerintah kabupaten/kota tahun 2018 sebesar 56,53 dan 2019 meningkat menjadi 58,85 atau naik 2,32. Sementara untuk nilai rata-rata provinsi pada 2018 sebesar 67,28 dan tahun 2019 sebesar 69,31 atau naik 2,03.

 Faktor yang menaikkan predikat ini tidak lepas dari peran pimpinan dalam komitmen bersama penerapan SAKIP di daerah sehingga upaya penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) daerah dapat berjalan dengan baik.

Predikat ini, kata Bupati Chairansyah hendaknya menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja seluruh OPD di lingkup Pemkab HST.

"Penghargaan SAKIP ini, merupakan cambuk serta evaluasi bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Dia berharap, ke depan harus terus dipertahankan dengan tim kerja yang semakin terkoordinir dan solid seluruh jajaran pemerintahan.

"Alhamdulillah Predikat SAKIP Pemerintah Kabupaten HST meningkat dari CC menjadi B, kedepan Semoga kita dapat terus meningkatkan kinerja kepada masyarakat khususnya di HST ini,” harapnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020