Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan Yusni Hardi mengungkapkan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan pada 6--10 Februari 2020 bakal dilaksanakan di tujuh tempat atau arena kegiatan.

Menurut dia, ketujuh tempat itu ada di Hotel Area Barito, Hotel Best Western, G'segh Hotel, Mahligai Pancasila, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, siring nol kilometer Banjarmasin dan Sekretariat Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Adapun rangkaian kegiatan pada HPN 2020 ini dimulai sejak tanggal 7 Februari 2020, mulai bakti sosial bantuan sembako untuk warga miskin, seminar inovasi pelayanan publik, diskusi adinegoro di kampus HPN 2020, peluncuran buku wali kota.

Selanjutnya ada gala dinner dengan calon tuan rumah HPN 2021 Provinsi Sulawesi Tenggara, konsolidasi anggota IKWI Se-Indonesia, Rakernas SIWO se-Indonesia, anugerah dan dialog kebudayaan.

Kemudian, pada 8 Februari 2020 dimulai kegiatan bakti sosial pengobatan massal
pemberian tambahan gizi dalam rangka program stunting, seminar forum milenial, konvensi nasional media massa, seminar forum ivestasi dengan tema "Membangun
Kalimantan Selatan Menuju Gerbang Ibu Kota Negara.

"Hingga malamnya digelar welcome dinner dengan Gubernur Kalimantan Selatan bagi semua peserta HPN 2020," tutur Yusni Hardi.

Pada 9 Februari 2020, ungkap dia, adalah acara puncak HPN yang dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo dan sekitar 4500 peserta.
 
"Sejak tanggal 7 hingga puncak HPN itu ada pula digelar pameran pers di depan siring sungai Martapura Banjarmasin, tepatnya di Nol kilometer Banjarmasin," ujar Yusni Hardi.

Selain kegiatan-kegiatan itu, ada pula kegiatan tersendiri dari para menteri, di mana ini bagian dari rangkaian HPN 2020.

"Kan ada rencana Menkes akan meresmikan RSUD Ulin Banjarmasin sebagai RS rujukan sakit jantung, adapula Menteri Hukum dan HAM yang akan merencanakan pembangunan lapas di Kalsel," tuturnya.

Selain itu beberapa menteri lagi yang ikut hadir pada acara HPN ini, bahkan para duta besar negara sahabat.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020