Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meresmikan skate park berstandar internasional bantuan PT PLN wilayah Kalselteng yang terletak di Ruang Terbuka Hijau Taman Pintar Jalan Panglima Batur Banjarbaru, Sabtu.

"Kami berterima kasih kepada PT PLN yang membantu pembangunan skate park ini. Pembangunannya sekaligus mewujudkan keinginan komunitas skate board yang menginginkan arena khusus skate board," ujar wali kota. 

Ia mengatakan, sejak setahun lalu komunitas skate board di Banjarbaru sering mengirim pesan melalui media social dan meminta dibangunkan fasilitas skate park di ruang publik di kota setempat. 

"Hari ini, permintaan itu kami jawab dengan meresmikan skate park yang berstandar internasional sekaligus membuka kompetisi skate board yang diikuti pecinta olah raga skate board se Kalimantan," ungkapnya. 

Peresmian fasilitas publik perkotaan itu di hadiri Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dan Senior Manajer SDM dan Umum PLN Kalselteng Sari Indah Damayanti, pimpinan SOPD Kota Banjarbaru serta undangan lain. 

Selain meresmikan PLN skate park, wali kota juga membuka Skate Park Kompetition bertema "Skate and Greet" diikuti para skate boarding se Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Pembangunan skate park berstandar internasional itu merupakan hasil kerja sama Pemkot Banjarbaru dengan PT PLN (Persero) Wilayah Kalselteng melalui dana CSR yang ditempatkan di Taman Pintar Banjarbaru. 

Senior manajer PLN Kalselteng Sari Indah Damayanti mengatakan, skate park yang dibangun berstandar internasional itu merupakan sarana publik perkotaan satu-satunya di Provinsi Kalsel.

"Harapan kami, fasilitas publik ini dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya dan digunakan pecinta skate boarding di Banjarbaru khususnya untuk menyalurkan hobi sekaligus mampu mengukir prestasi," ujarnya. 

Peresmian yang digelar sederhana itu ditutup penampilan atlet skatebboard nasional peraih medali emas pada ajang Sea Game 2019 di Filipina serta skate boarding lain yang memukau anggota komunitas olahraga itu.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020