Untuk memperingati Hari Bhakti ke-70, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membuka layanan paspor simpatik setiap hari Sabtu.

"Program dan pelayanan ini sudah berjalan kurang lebih tiga pekan, dan pekan ini merupakan pekan terahir untuk pelayanan paspor simpatik," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara, di Tanah Bumbu, Jum'at.

Diutarakan Gelora, bagi warga atau masyarakat yang tidak sempat membuat paspor pada hari kerja, maka dipersilahkan datang ke kantor Imigrasi Batulicin pada Sabtu mendatang untuk membuat dokumen paspor.
Terkait administrasi dan biyaya tidak ada perubahan atau masih sama dengan pembuatan paspor secara reguler.

Layanan ini diselenggarakan sejak 4,11,18,dan 25 Januari 2020 dan kuota penerbitan paspor yang disediakan setiap harinya 50 orang dengan sistem "first come first served".

Artinya, masyarakat yang datang pertama akan dilayani terlebih dahulu. Pelayanan akan dimulai pukul 08.00 Wita.

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang jatuh pada 26 Januari 2020 banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Batulicin, salah satunya pelaksanaan bakti sosial dan turnamen olahraga.

"Kita adalah sebagai insan Imigrasi yang memiliki tugas dalam menjaga kedaulatan bangsa, dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang berdampak baik kepada masyarakat maka hal tersebut adalah bagian menjaga NKRI," pungkas Gelora. 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020