Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sofiyan memberikan helm berwarna merah kepada salah seorang personilnya karena tidak disiplin dalam melaksanakan tugas.

Sebaliknya empat personil mendapat penghargaan karena berhasil dalam mengungkap kasus narkoba di Kecamatan Babirik dan satu personil menjadi pelaksana quick respon terbanyak.

"Penghargaan yang layak diberikan oleh pimpinan Polri kepada mereka yang berprestasi baik dalam mengungkap kasus maupun berprestasi dalam merespon pengaduan masyarakat dan lainnya," ujar Wakapolres Hulu Sungai Utara (HSU) Konpol Irwan di Amuntai, Jum'at.
 
Personil kepolisian HSU berprestasi mendapat penghargaan atau reward. (Alam Saktiswara/Eddy Abdillah)

Mewakili Kapokres HSU menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Kompol Irwan membacakan amanat Kapolda menyampaikan, pemberian reward dan punishment untuk menunjukan kepada semua personil bahwa penghargaan dan hukuman benar-benar dilakukan bagi personil yang layak menerimanya.

Disampaikan, sebanyak empat orang anggota Polsek Babirik  yang berprestasi dalam mengungkap kasus narkoba diantaranya Aipda Parmanto, Bripka Kuntarso, Bripka Rahmad Khairudin dan Bripda Hendra.

Satu anggota Polsek Amuntai Kota Bripka Saner Yanurdi selaku Pelaksana Quick Respon juga mendapat reward karena terbanyak dalam membalas laporan masyarakat pada aplikaai Si langkar.
 
Wakapolres HSU Kompol Irwan. (Alam Saktiswara/Eddy Abdillah)

Aplikasi Si langkar merupakan salah satu Program Inovasi Polres HSU akronim dari kata Sistem Informasi Layanan Gangguan Kamtibmas Akurat dan Responsif, telah Lounching dan diresmikan oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan pada event olahraga bersama dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Pahlawan Amuntai 21 Juni 2019.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020