Kalau super car Lamborghini melesat di jalan tol, mungkin sudah biasa ditemui. Tapi bagaimana bila mobil seharga miliaran rupiah itu melintasi di kawasan Jalan Bridgen H Hasan Baseri Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang padat penduduk, Tentu, hal ini bakal menarik banyak perhatian.

Sebuah video yang menampilkan dua perempuan, mengemudikan Lamborghini Huracan berwarna oranye, viral di media sosial. Mobil itu, berhenti tepat di depan sebuah bengkel sekaligus rumah, yang terletak di kawasan Jalan Bridgen H Hasan Baseri kota Barabai.

Tak ayal, sejumlah warga pun merubung, seusai sang pengemudi turun dari mobil. Kesempatan itu pun lantas dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidak sedikit warga yang mengabadikan ‘kemolekan’ super car, yang konon hanya berjumlah 50 unit di Indonesia itu.

Dari informasi yang dihimpun, perempuan yang mengemudikan Lamborghini, itu adalah anak seorang pengusaha yang tinggal di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kabupaten tetangga, yang berjarak 33 km bila ditempuh dari Barabai, menjadi jantung Kabupaten HST.

Seorang warga setempat, yang enggan namanya disebutkan, mengatakan bahwa pemilik Lamborghini tersebut diketahui mengunjungi rumah seorang keluarganya pada Rabu (15/1) sore.

Selain berkunjung, si pengemudi Lamborghini juga mengadakan acara selamatan, sebagai ungkapan syukur akan super car yang baru saja dimilikinya.

Singgahnya super car itu jelas menjadikan banyak warga yang mengerumuni. Di media sosial, kejadian itu juga sempat viral hingga ada yang mengatakan kalau Lamborghini itu mogok habis bensin.

"Padahal, itu sama sekali tidak benar," tambah warga, yang enggan namanya disebutkan tadi.

Super car itu tidak berada lama di Kabupaten HST. Malam harinya, pada Rabu (15/1) sekitar pukul sembilan, sang pengemudi diketahui kembali ke Kabupaten HSS.

Sebelum mampir ke rumah keluarganya, pengemudi Lanborghini sempat mengitari ruas jalan di kawasan Barabai.

Warga yang tidak ingin namanya disebutkan tadi juga menambahkan, bahwa pemilik mobil sama sekali tidak merasa risih ketika ada warga yang mendekati, berswafoto hingga menyentuh mobil sport itu.

"Bahkan, ada anak-anak yang bersandar di bodi depan mobil pun dibiarkan begitu saja," katanya.

Pemilik mobil menurutnya hanya senyum-senyum dan membiarkan warga untuk berfoto.

Diketahui, mobil tersebut merupakan hadiah ulang tahun putri seorang pengusaha yang tinggal di Kandangan.

Dari data media otomotif oto.com, untuk sebuah mobil Lamborghini Huracan, OTR Jakarta harganya adalah senilai Rp 8,9 miliar dengan kapasitas mesin 5204 cc bertenaga 620 hp.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020