Menyemarakan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barito Kuala (Harjad Batola), Kalimantan Selatan tahun 2020, Pemkab Batola menggelar Lomba Fashion Show Sasirangan Cilik, Jumat (10/1) sore.

Lomba yang digelar di Panggung Utama Lapangan 5 Desember Marabahan ini diselenggarakan Pawadahan Atak Diang Barito Kuala bersama Disporbudpar dan TP-PKK dengan sponsor CBO Event Organizir, Bank Kalsel, Mandiri, BNI dan SPIJ (Sanggar Permata Ijejela) Production.

Lomba diikuti puluhan peserta baik dari Batola sendiri maupun dari luar seperti Banjarmasin, Sampit dan Kapuas memperlombakan 2 kategori yakni Kategori A dengan peserta berusia antara 4 – 7 tahun dan Kategori B dengan usia antara 8 – 12 tahun.

Saat tampil para peserta yang masih cilik, khususnya di kategori usia 4 – 7 tahun, terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Namun tidak sedikit pula di antaranya peserta yang berpotensi dan berbakat.

Ada kejadian menggelikan saat salah satu peserta tampak kebingungan di atas catwalk. Peserta laki-laki dengan nomor peserta 27 itu tampak ragu untuk berhenti, sehingga sempat runway berulang-ulang dan meruntung MC memahami hal itu dan mempersilahkannya untuk berhenti.   
 
Salah satu panitia penyelenggara Fizi mengatakan, lomba fashion tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar setelah pada Peringatan Hari Jadi Batola sebelumnya juga digelar kegitan yang sama.

Mantan Atak Batola itu menerangkan, tujuan digelarnya lomba selain untuk menyemarakan HUT ke-60 Batola sekaligus dalam rangka melaksanakan program Pawadahan Atak Diang Batola.

Fizi yang merupakan salah satu juri berharap, digelarnya lomba ini akan menjadi sarana bagi anak-anak Batola dalam menyalurkan bakat dan minat, khususnya di bidang fashion show, sekaligus untuk menumbuhkan rasa percaya diri sejak dini anak-anak Batola.

“Kita harapkan melalui kegiatan semacam ini mampu menanamkan jiwa anak-anak Batola agar menjadi anak yang berani, percaya diri, cerdas, berkepribadian kuat dan handal. Untuk mereka perlu diberikan kesempatan dalam mengembangkan bakat dan minat sejak usia dini,”ujarnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020