Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama ibu Ketua TP PKK HST Hj Ernawati menghadiri acara puncak hari jadi (harjad) ke 60 Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke-60 di Halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (8/1).

Peringatan Harjad Batola kali ini berlangsung lebih semarak. di awali tarian selamat datang Mahelat Lebo Sanggar  Permata Ije Jela dari kota Marabahan, serta penyerahan berbagai hadiah dan tali asih kepada para pendiri Kabupaten Batola maupun pihak keluarga.

Kesemarakan perayaan pecah ketika undangan  yang hadir, seperti Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, para anggota DPR dan DPD RI, para kepala daerah se-Kalsel atau yang mewakili beserta istri, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat, bersama-sama menyanyikan lagu mars Bergerak ciptaan sang gubernur yang sering disapa paman Birin.

Peringatan Harjad Kabupaten Batola yang berjuluk Bumi Ije Jela itu, selaku Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H  Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, di usia yang semakin dewasa itu tentunya kabupaten ini telah matang dalam segala aspek dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

"Sudah banyak keberhasilannya dalam pembangunan yang dicapai mulai perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan masyarakat hingga pencetusan program-program yang berpihak dan mengangkat kemandirian masyarakat," katanya.

Menurutnya, dengan kebersamaan tidak ada pekerjaan di muka bumi ini yang tidak bisa diselesaikan dengan gotong-royong.

Terakhir, gubernur mengucapkan selamat hari jadi ke-60 Kabupaten Batola, semoga masyarakatnya sejahtera baik lahir atau bathin dan bahagia dunia akhirat.

Disela selesai acara, Bupati HST, H A Chairansyah menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Batola yang telah memperingati hari jadi yang ke-60.

"Semoga kabupaten ini selalu memginspirasi kabupaten lainnya baik di Kalsel maupun di Indonesia untuk terus maju dan berkembang serta masyarakat semakin sejahtera," katanya.
Ketua TP PKK HST bersama jajaran ketua PKK se-Kalsel saat berhadir (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020