Oleh Imam Hanafi

Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menargetkan bisa meraih enam kursi di DPRD setempat pada Pemilu pada April 2014.

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, H Rusli Erfa, di Kotabaru, Kamis, mengaku yakin target tersebut bisa dipenuhi, karena pendukung dan simpatisan partai di setiap daerah sangat kuat.

Enam kursi tersebut, akan diperoleh di Daerah Pemilihan (Dapil) dua sebanyak dua kursi, dapil tiga sebanyak dua kursi, dapil empat dan satu masing-masing satu kursi.

"Khusus dapil dua dan dapil tiga, kita optimis bisa mendapatkan masing-masing dua kursi," ujarnya.

Ia menjelaskan, Dapil dua dan Dapil tiga, lanjut Rusli, para pendukung dan simpatisan partai meningkat secara signifikan.

Langkah strategi yang akan dilakukan untuk merebut hati rakyat tersebut, sudah terjun langsung ke masyarakat, menemui simpatisan dan konsolidasi.

"Salah satunya dengan cara membentuk tim pemenangan mulai dari tingkat kabupaten sampai desa," imbuhnya.

Sementara itu, hasil pemilihan umum legislatif pada 2009 yang diikuti 38 partai politik, untuk memperbutkan 35 kursi di DPRD Kotabaru, Partai Golkar memperoleh lima kursi, Demokrat, PDIP dan PKS masing-masing empat kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing memperoleh tiga kursi.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Serta Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) masing-masing satu kursi.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013