Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengingatkan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja sebagai abdi negara dan pelayan bagi masyarakat. 

"Kami minta seluruh pegawai baik aparatur sipil negara, pegawai tidak tetap maupun tenaga kontrak untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan kualitas dalam bekerja," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota di depan ratusan pegawai saat menjadi pembina upacara perdana pada apel gabungan di awal tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Murjani depan Balaikota. 

Menurut wali kota, melalui semangat kerja yang tinggi didasari nilai-nilai profesionalisme dan kinerja yang berkualitas, tercipta pemerintahan berwibawa, berkarakter, positif, dan melayani masyarakat optimal.

"Keberadaan aparatur pemerintah adalah melayani masyarakat dan sebagai pelayan tentu harus memiliki sikap profesional termasuk kinerja yang harus terus ditingkatkan kualitasnya," pesan dia. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarbaru itu juga meminta agar tahun baru menjadi momentum bagi setiap pegawai dalam meningkatkan kedisiplinan yang merupakan kunci keberhasilan dalam bekerja. 

"Tahun baru, semangat baru dan mari kita buka lembaran baru untuk bekerja lebih disiplin, giat dan terus bersemangat sehingga hasil kerja yang diraih juga maksimal," ucapnya penuh semangat. 

Wali Kota juga berterima kasih kepada seluruh SKPD terkait yang telah merespon cepat dalam upaya menanggulangi bencana banjir di Cempaka dan di daerah aliran sungai Kemuning, Ahad (5/1).

"Harapan kami, tidak ada lagi bencana yang melanda Banjarbaru, tetapi kita harus meningkatkan tetap kesiapsiagaan menghadapi bencana yang kita tidak tahu kapan dan dimana datangnya," ujar dia. 

Pesan lainnya, wali kota juga sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh SKPD selama tahun 2019 sehingga mampu meraih berbagai penghargaan daerah dan nasional sebanyak 30 penghargaan.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020