Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  menggelar Lomba Catur Terbuka,  di Taman Pasar Baru Marabahan dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Jumat (3/1).

Tampak berhadir pada pembukaan Pj Sekda H Abdul Manaf, Ketua KONI yang juga Ketua DPRD Batola Saleh, Ketua dan pengurus Percasi Batola dan para undangan.

Kegiatan berlangsung Jumat hingga Minggu (3 - 5 Januari 2020) tersebut  diikuti 76 peserta yang berasal Barito Kuala.

Mereka berkompetisi selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala ke-60 yang jatuh tanggal 4 Januari 2020 juga dalam rangka memperebutkan hadiah dan uang pembinaan yang disediakan pihak panitia.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor saat membuka kegiatan menyatakan sangat mengapresiasi digelarnya lomba catur terbuka ini.

“Saya kira lomba ini selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala yang ke-60 juga sangat bermanfaat dalam rangka menjaring bibit-bibit pecatur yang mudah-mudahan nantinya bisa menjadi wakil di kejuaraan porprov,” katanya.

Wabup juga mengucapkan terima kepada Percasi dan para pihak yang terlibat yang telah berinisiatif melaksanakan pertandingan sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kabupaten Barito Kuala yang sudah berusia 60 tahun.

Lomba Catur Terbuka ini ditandai pertandingan eksibisi antara Wabup Rahmadian Noor melawan Pj Sekda H Abdul Manaf dan Ketua KONI Saleh melawan Percasi Suriansyah (Ogok).

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020