Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyerahkan beberapa bantuan yang berasal dari sejumlah SKPD bagi masyarakat Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, berupa bantuan dari Dinas kesehatan yaitu kartu BPJS terintegritas sebanyak 103 jiwa untuk 26 KK, bantuan dari Dinas Koperasi, UKM dan perindustrian untuk tujuh kelompok masyarakat bidang UKM.

Bantuan dari Dinas Pertanian dan Holtikultura berupa benih padi sawah untuk kelompok tani Bina Tani Desa Gedambaan, bantuan dari Dinas Pendidikan berupa bangunan RKB 3 ruang untuk SDN Sarang Tiung, pengadaan peralatan laboratorium IPA dan laboratorium komputer untuk SMP 4, serta bantuan
sound system dan gedung maulid habsy Az Zahra dari Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengharapkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini bisa dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Saijaan juga menjelaskan tentang program-program yang telah dikerjakan maupun yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Daerah untuk kemajuan Kotabaru.

Dijelaskannya, Pemerintah Daerah nantinya juga akan berencana membangun Rumah Sakit Tipe B diperbatasan Kaltim yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat di daerah perbatasan agar tidak jauh lagi berobat.

"Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru agar dapat lebih maju lagi kedepan,"ajaknya.

Tampak hadir juga pada acara ini, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten, Camat Pulau Laut Utara beserta jajarannya, Kepala Desa, serta ratusan masyarakat.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019