Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan dari Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto kepada Letkol Arm Dedy Soehartono, di Pendopo Kabupaten.

Bupati HSS H.Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at  (27/12), mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat HSS menyampaikan penghargaan terimakasih atas darma bakti yang diberikan di HSS,

“Mudah-mudahan pengalaman yang baik di HSS menjadi referensi untuk melakukan tugas di kota Banjarmasin, dan tentu berbeda karena Banjarmasin adalah ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, selamat bertugas di tempat yang baru, dengan harapan kesuksesan selalu menyertai Letkol Aji beserta keluarga" katanya, dalam sambutan.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada Letkol Aji selama bertugas di HSS, jika selama di HSS kadangkala tidak selalu bisa bersama, karena memiliki kesibukan yang sama, namun pihaknya bersyukur bersama-sama terus berupaya mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Pisah sambut Dandim Kandangan, ini pesan kesan Letkol Aji selama bertugas di HSS

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Arm Dedy Soehartono  beserta keluarga yang sudah mengemban tugas dan amanah sebagai Dandim Kandangan, agar dapat terus melanjutkan yang baik dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Menurut dia, beserta jajaran Pemkab dan masyarakat menyambut baik kedatangan dandim yang baru berserta keluarga, pihaknya siap bekerjasama, siap bersinergi semua itu untuk masyarakat.

Pemkab HSS bertugas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan TNI dalam peningkatan untuk teritorial tetap terkendali. Kalau situasi aman dan terkendali pembangunan mudah, tapi kalau situasi tidak aman pembangunan menjadi susah.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, mengatakan mengenal Letkol Aji sebagai sosok yang ramah, agamis dan rajin menjalin silaturrahmi, banyak mengadakan kegiatan maka pihaknya juga jadi sering menerima undangan setiap minggu untuk Forkopimda HSS.

Baca juga: Kodim Kandangan gelar Korp Raport pindah tugas dan pensiun

"Beliau selalu berbuat baik kepada siapa pun, rajin menghadiri undangan-undangan dari masyarakat, banyak warisan yang sudah beliau tinggalkan di HSS, seperti asrama anak yatim di Telaga Langsat, semoga tambah sukses terus buat beliau di dunia dan akhirat," katanya.

Diketahui, Letkol Aji menempati jabatan baru sebagai Kasdim 1007 Banjarmasin, sedangkan Letkol Arm Dedy Soehartono  yang sebelumnya menjabat Pabandya Sunseldik Sdirbindik Seskoad menjadi Komandan Kodim 1003 Kandangan yang baru.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta istri, Wakapolres Kab.HSS Kompol Arif Himawan beserta istri, Sekda HSS H.M Noor,M.AP beserta istri, para asisten, para kepala SKPD, para pimpinan BUMN, para camat se Kabupaten HSS, jajaran Kodim 1003 Kandangan dan Persit 1003 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019