Kepala Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Arsani mengatakan, menjelang tahun baru 2020 Pantai Batakan Baru siap menerima wisatawan lokal.

"Saat ini kita sudah mempersiapkan fasilitas dan keamanan agar pengunjung pantai bisa nyaman saat berada di Pantai Batakan Baru,"ujar Kades Batakan Arsani, ditemui dirumahnya, Rabu (25/12).

Menurut dia, Pantai Batakan Baru pengelolaannya sudah reami Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut dan Pantai Batakan Lama dikelola Balai Konservasi Kalsel.

"Khusus pengelolaan Pantai Batakan dikelola Balai Konservasi Kalsel memiliki fasilitas seperti, gazebo dan lainnya. Sedangkan Pantai Batakan Lama fasilitasnya akan dibangun mulai tahun 2020 secara bertahap,"terangnya.

Untuk biaya masuk hari biasa di Pantai Batakan Lama maupun Baru, sebut dia, sebesar Rp5 ribu dan untuk hari-hari besar khusus di Pantai Batakan Lama dikelola Balai Konservasi Kalsel biaya masuk dikenakan sebesar Rp15 ribu.

"Untuk hari-hari besar di Pantai Batakan Lama dikenakan biaya masuk sebesar Rp15 ribu dan itu sudah termasuk biaya parkir,"tegasnya.

lebih lanjut dia mengemukakan, untuk infrastruktur menuju Pantai Batakan dari Pelahari sudah tidak ada kendala, baik jalan maupun jembatan.

"Semua penujang infrastruktur menuju Pantai Batakan kondisi cukup bagus. Bahkan, untuk keamanan tetap terjaga dengan baik,"tandasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019