Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Sebanyak 23 instansi pemerintah dan swasta di wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengikuti kejuaraan bulu tangkis wali kota cup yang mulai dipertandingkan, Rabu sore.


Kejuaraan tersebut dibuka Wali Kota Banjarmasin, Haji Muhidin di gedung bulu tangkis Kuripan Banjarmasin, sekaligus pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI Kota Banjarmasin yang diketuai, Manaf Lubis.

Wali kota berharap kejuaraan akan selalu digelar bertepatan pada peringatan hari jadi, sekaligus untuk mencari bibit berbakat untuk dibina menjadi pebulutangkis handal dikemudian hari.

"Pemkot akan konsisten membina atlet, dan akan meanggarkan uang pembinaan tersebut, dan setiap atlet mula yang dinilai berbakat akan dibina, nantinya akan memperoleh uang transportasi setiap kali latihan," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Sahnan dalam laporannya menyebutkan kejuaraan yang akan berlangsung 9-12 Oktober diikuti instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, dan pihak universitas.

Kejuaraan tersebut berpertandingkan beregu putra, setiap regu dengan tiga pasangan ganda. Setiap instansi boleh mengirimkan lebih dari satu regu.

Ketentuannya, kata Sahnan, setiap regu dengan tiga pasang ganda, setiap pemain tidak boleh merangkap, jumlah pemain dalam satu regu minimal enam orang maksimal tujuh orang.

Kejuaraan tersebut akan memperebutkan hadiah Rp35 juta disamping tropi dan piagam penghargaan.

Selain beregu kejuaraan juga ada kelompok ganda perorangan yang diikuti 16 pasangan. 

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013