Semarak peringatan hari amal bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama mengusung tema kerukunan sebagai syarat mutlak agar bangsa Indonesia maju.

"Jika bangsa kita rukun dan damai, maka pembangunan bisa.dilaksanakan untuk mencapai kemajuan," ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara, Yusran di Amuntai, Minggu.

Yusran mengatakan, berbagai kegiatan lomba dan seni memeriahkan HAB ke 74 Kemenag juga menggambarkan suasana kerukunan.

Betapa melalui kerukunan banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan, betapa indah kerukunan antar sesama anak bangsa ditengah berbagai perbedaan dan kemajemukan.
 
Peserta jalan santai HAB ke74 Kemenag. (Eddy Abdillah)

Puncak peringatan HAB ke 74 kemenag dilaksanakan pada 03 Januari nanti melalui kegiatan apel di halaman kantor Kemenag HSU di Kota Amuntai.

Sebagai upaya menjaga kerukunan, setiap memperingati HAB juga dilaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti keluarga besar Kemenag, pelajar dan masyarakat umum.

Pada kegiatan jalan santai yang dilaksanakan Minggu, turut serta Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) HM Taufik beserta para pejabat pemerintah daerah dan perwakilan pejabat Forkopimda.
Sekda menyerahkan hadiah kepada peserta jalan santai HAB ke74 Kemenag. (Eddy Abdillah)

"Semoga melalui jalan santai bersama terbina kerukunan dan memotivasi masyarakat untuk berolahraga dan hidup sehat," kata Sekda HM Taufik.

Taufik menyampaikan ucapan selamat memperingati HAB ke 74 dari Bupati HSU  kepada jajaran Kemenag HSU dan berharap jajaran kemenag dapat memanfaatkan momentum HAB untuk meningkatkan etos dan budaya kerja melayani masyarakat.






 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019