Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Dasatim Tigers Banjarmasin memastikan diri sebagai tim pertama lolos ke babak semifinal kejuaraan Bola Basket Borneo Cup 2013.



Kepastian Dasatim Tigers lolos keempat besar setelah berhasil menaklukan tim Walet Mas Kuala Kapuas dengan skor 85-60.

Sebelumnya tim Dasatim Tigers telah mengantongi kemenangan saat melawan Barito Putera dengan skor 87-27.

"Di partai ketiga melawan PimNAD Aceh kami akan tetap berusaha meraih kemenangan untuk menjaga rasa percaya diri pemain," kata Platih Tim Dasatim Tigers, Yoni.

Walaupun lolos kesemifinal, namun tim Dasatim Tigers masih harus memastikan hasil pertandingan mereka di partai terakhir melawan PimNAD Aceh pada Kamis (10/10) untuk menentukan juara dan runer up pool A.

"Tim PimNAD Aceh merupakan tim kuat yang terdiri dari atlet PON Aceh dengan kualitas dan postur yang merata, disamping itu mereka memang telah dipersiapkan sejak lama sehingga cukup padu," lanjut Yoni.

Tim PimNAD Aceh merupakan tim PON Aceh yang telah dipersiapkan sejak lama untuk berlaga di PON XIX di Jawa Barat tahun 2016.

Tim Dasatim Tigers dan PimNAD Aceh sebelumnya pernah berjumpa di Liga Basket Nasional beberapa waktu lalu, yang di menangkan Dasatim Tigers dengan skor yang sangat ketat.

Kekalahan tim Walet Mas Kuala Kapuas dianggap karena kekurangpaduan permainan antar pemain disamping kurangnya persiapan menghadapi kejuaraan Borneo Cup 2013.

"Tim kami kurang padu karena persiapan yang minim," kata Juniadi, pelatih Walet Mas. "Namun kami tetap optoimis peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka dengan berusaha memenangkan dua partai tersisa," lanjutnya.

Selanjutnya tim Walet Mas akan menghadapi salah satu tim unggulan Pim NAD Aceh Rabu (9/10).

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013