Banjarmasin, 7/10 - Klub Tribrata LA Light berhasil memetik kemenangan di laga pertama kejuaraan Bola Basket Borneo Cup 2013 setelah mengalahkan Startle Palangkaraya.

Pertandingan pertama Borneo Cup 2013 yang digelar Pengda Perbasi Banjarmasin di lapangan basket Surya Arena tersebut mempertemukan Tribrata LA Light melawan Startle Palangkaraya dengan skor akhir 93-60 untuk kemenangan Tribrata.

Walaupun terkesan menang mudah di pertandingan pertama, Tribrata tidak ingin menganggap enteng lawan. Dan akan berusaha keras memenangkan setiap pertandingan.
"Di pertandingan kedua kami akan habis-habisan meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak semifinal," kata Zetro Marpaung, pelatih Tribrata dan pemain Angsapura Medan tersebut.

Di pertandingan kedua pada rabu (9/10) menjadi partai panas di pool B, dimana akan menampilkan ulangan babak final kompetisi BBL 2013 antara Tribrata LA Light dan Titan Hawks untuk memastikan langkah ke semifinal.

"Walaupun juara di BBL 2013, di Borneo Cup hanya menargetkan babak semifinal dulu," kata AKP Wendy Otnail Simanjuntak, kapten tim Tribrata yang juga Kanit Sat 1 Narkoba Polda Kalsel. "Karena persaingan antar tim cukup ketat dengan hadirnya tiga pemain luar," tambahnya.

Di pertandingan kedua mempertemukan Dasatim Tiger melawan Barito Putera, dimenangkan Dasatim dengan skor 87-27. Dan Titan Hawks berhasil menaklukan Neo Warriors dengan skor 70-37 di pertandingan ketiga.

Kejuaraan Bola Basket Borneo Cup 2013 berlangsung 7-12 oktober 2013 di lapangan Surya Arena Banjarmasin yang diikuti delapan klub, lima klub peringkat tertinggi Banjarmasin Basketball League 2013 di tambah tiga tim undangan (PimNAD Aceh, Startle Palangkaraya dan Waletmas Kuala Kapuas).

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013