Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus merangkul para pelajar dan anak-anak usia dini melalui Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dan mengedukasi masyarakat agar sadar untuk tertib berlalulintas.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas IPTU G.M Angga Satrya Wibawa, di Batulicin Selasa mengatakan, pelaksanaan kegiatan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Tanah Bumbu dalam program dikmas lantas, polisi sahabat anak dilaksanakan pada Selasa 17 Desember 2019 pukul 08.00 Wita di Gedung Pemuda Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan juga dilakasanakan lomba menyayi tingkat TK Kecamatan Simpang Empat, sosialisai tertib lalulintas sejak usia dini dan edukasi dongeng himbauan berlalulintas.

"Sekitar 300 orang dari sepuluh taman kanak kanak sekecamatan Simpang Empat dengan sarana kegiatan satu unit mobil dinas patroli Satlantas Polres Tanbu, alat peraga rambu-rambu lalulintas dan megaphone," kata perwira yang akrab di sapa Bang Angga.

Hasil yang ingin dicapi dalam kegiatannitu salah satjnya terjalinnya kedekatan antara polisi dengan anak-anak. Mereka mampu mengenal rambu lalulintas dan peraturan berlalulintas sejak usia dini.

Selain itu mampu mewujudkan rasa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang simpatik dan menghilangkan pandangan "stereotype N
Negative".

"Alhamdulilah para pelajar atau anak-anak antusias, mendukung dan bahagia bahwa mereka sudah terlibat dalam program ini, bahkan banyak atau orang tua siswa ingin mengajak berfoto. Tentu kami tanggapi positif sebagai wujud kedekatan anggota Polri dan masyarakat," tutur Angga.

Keberadaan Polisi Lalulintas selain memberikan penyuluhan secara keliling di lapangan, pihaknya juga terus memastikan situasi lakulintas tertib, aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019