Oleh Yose Rizal

Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ruzaidin Noor melantik 134 pejabat struktural setingkat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota setempat.

Pelantikan ratusan pejabat setingkat kepala bagian, kepala bidang dan kepala seksi lingkup dinas, badan, dan kecamatan serta kelurahan itu dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Jumat.

"Jalankan tugas denga baik dan penuh tanggung jawab disamping mampu menjadi aparatur yang penuh disiplin dan profesional," ujar wali kota dalam sambutannya pada pelantikan yang dihadiri Ketua DPRD Arie Sophian dan undangan lainnya.

Ia mengatakan, pejabat yang baru dilantik memiliki peran strategis dalam sebuah organisasi karena merupakan perencana mulai awal hingga akhir dari program instansinya.

Disisi lain, pejabat bersangkutan juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin bagi bawahannya sehingga roda organisasi berjalan lancar dan pelayanan pemerintah tepat sasaran.

"Tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah dan pimpinan dilingkup organisasi cukup berat, sehingga setiap pejabat harus mampu menjalankan amanah yang dipercayakan," pesannya.

Sementara itu, pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon III sebanyak 41 orang dan pejabat eselon IV 93 orang baik yang di mutasi atau bergeser dari jabatan lama maupun mendapat promosi.

Sejumlah kepala bagian yang dilantik diantaranya Kepala Bagian Pembangunan yang dijabat Iwan Hermawan, Kabag Tata Pemerintahan Marhain Rahman, Kabag Organisasi Kanafi dan Kabag Kesra Erfani.

Sekretaris dinas dan badan juga dipercayakan kepada pejabat baru seperti Sekretaris Dinas Kesehatan Sartiyuni, Sekretaris Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Abu Hanifah.

Kemudian Sekretaris Inspektorat Asli, Sekretaris Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Fauzi serta Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan M Nanang Syahrul.

Pejabat lainnya menduduki jabatan kepala bidang, kepala sub bagian lingkup dinas dan badan hingga kepala seksi baik di kecamatan maupun lingkup kelurahan.6

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013