Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Hj.  Anisah Rasyidah Wahid menghadiri pembukaan ajang kreativitas pejuang PAUD ke-3 tingkat Nasional di Jakarta Convention Center.

Anisah didampingi Ketua DWP, Ketua Pokja II  PKK,  Kadis Pendidikan dan staf bidang PAUD serta pengurus Himpaudi. 

"Alhamdulillah, dengan menghadiri kegiatan ini  kita dapat bersilaturrahim dan memompakan kembali semangat memajukan bidang pendidikan khususnya lembaga PAUD didaerah," ujar Anisah di Jakarta, Kamis.
 
Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid antusias menyaksikan berbagai tarian yang ditampilkan para pendidik PAUD. (Istimewa)

Anisah bersyukur karena selain dapat bersilaturrahim dengan pengurus Himpaudi, Bunda PAUD dari berbagai daerah ditanah air juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh penting diacara tersebut seperti Ketua Pengurus Himpaudi pusat  Netti Herawati, Penasehat DWP Kemendikbud Franka Franklin Nadiem Makarim, Gubernur DKI Anies Baswedan, presenter televisi Ira Kusno dan lainnya.

Ia mengatakan, melalui pertemuan dengan kepala daerah dan pengurus Himpaudi, PAUD dan lainnya bisa berbagi pengalaman dan saling tukar pikiran dalam rangka mengembangan pendidikan PAUD di daerah masing-masing.
 
Anisah bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)

Anisah menyampaikan, ajang kreatifitas pejuang PAUD ini juga menjadi salah satu rangkaian Hari Ikan Tingkat Nasional sehingga turut dihadiri Direktur Pembinaan Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pembukaan acara ajang kreativitas pejuang PAUD ini diisi berbagai tarian dari para pendidik, juga berbagi pengalaman dalam mengembangkan pendidik PAUD antara lain disampaikan oleh  Gubernur Anies Baswedan, Bupati Morotai dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga digelar seminar pendidikan dari beberapa narasumber yang dipandu presenter Ira Kusno. Nara sumber menyampaikan bagaimana cara mendidik serta mengajar anak di lembaga PAUD.
 
. (Istimewa)

Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat Himpaudi Netti Herawati menyampaikan  bahwa para guru PAUD merupakan 'pelukis' masa depan, ditangan para pendidik PAUD ini tergambar wujud generasi pembangunan kedepan.

"Mari bersama-sama kita wujudkan generasi pembangunan berkualitas dimasa depan melalui pendidikan PAUD," kata Netty Herawati.

Ia juga menyampaikan bahwa PAUD merupakan tempat kesuksesan dan keberhasilan seseorang akan ditentukan,  jika negara menginginkan anak-anak menjadi SDM yang Unggul, maka  perlu ditingkatkan kompetensi tenaga pendidik,  PAUD di seluruh Indonesia. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019