Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta sangat mengapresiasi pelaksanaan Tala Expo dan Pasar Rakyat 2019 karena menghasilkan tranksasi jual beli sebesar Rp5,5 miliar.

“Kegiatan Tala Expo dan Pasar Rakyat 2019 sebuah pergerakan ekonomi yang tidak bisa dipungkiri mendorong pendapatan masyarakat Tanah Laut,”ujar Sukamta saat menutup Tala Expo dan Pasar Rakyat 2019, di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu (7/12) malam. 

Artinya, jelas dia, apa yang diharapkan pemerintah daerah pada event Tala Expo adalah salah satu media untuk membangkitkan gairah ekonomi dan telah berhasil dilaksanakan dengan baik serta efek ekonominya bisa dirasakan semua pihak. 

Oleh karena itu, dia berharap,  kepada semua pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui event event.

Dalam rangkaian acara itu juga diumumkan pada pemenang stand pameran. Juara pertama diraih Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Tanah Laut, juara kedua diraih Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanah Laut dan juara ketiga diraih  Dinas Kesehatan Tanah Laut. 

Untuk juara harapan pertama diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Laut, juara harapan kedua diraih  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tanah Laut dan juara harapan ketiga diraih Kecamatan Kintap.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019