Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan mendorong melahirkan pelopor atau pionir-pionir baru, untuk membangun negeri melalui kegiatan pemberian penghargaan kepada Perempuan Hebat Kalsel yang dikemas dengan seminar bertajuk, perempuan pilar peradaban bangsa.

"Kami yakin banyak kaum wanita di Kalimantan Selatan ini yang hebat-hebat, namun kehebatannya belum banyak diketahui oleh masyarakat secara luas. Oleh karenanya kami mencoba untuk mengangkat mereka ke kepermukaan," kata Kepala Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan Nurul Aulia Badar di Banjarmasin, Jumat.

Selain memberikan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan yang terbaik buat negeri ini, melalui kegiatan pemberian penghargaan kepada Perempuan Hebat Kalsel ini pula diharapkan di pelosok desa hingga perkotaan akan bermunculan generasi muda yang peduli, dan berjuang tanpa pamrih.

Mantan Kepala Biro Perum LKBN Antara di Kuala Lumpur, Malaysia itu juga mengucapkan terimakasih kepada tiga perusahaan yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut, yakni PT Adaro Mining, Mubadala Petroleum, dan Bank Kalsel.

Melalui tiga perusahaan tersebutlah, kegiatan penjaringan lebih dari 100 orang perempuan hebat di "Bumi Antasari" ini bisa terselenggara dengan sukses, dengan menghasilkan lima yang terbaik di bidangnya.

Tidak cukup disitu, Kepala Biro disapa Olly juga berharapkan ada perusahaan-perusahaan lain yang turut peduli dalam kegiatan-kegiatan Antara ke depan, untuk mengangkat anak bangsa yang sudah berkiprah untuk negerinya.

Sementara itu, lima orang pemenang adalah kategori Bisnis/Ekonomi, dimenangkan Henni Sri Sukarni, kategori Kesehatan dan Lingkungan, Adawiyah, kategori Politik, Hukum dan Pemerintahan, Dr Galuh Tantri Narindra, kategori Sosial Budaya Keagamaan, diraih Gusti Rizsa Rayani, dan untuk kategori Pendidikan diraih Suci Rabella.

Direktur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, mereka semua perempuan hebat yang layak mendapat apresiasi tinggi.

"Saya sangat senang dan menyambut gembira gelaran Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award ini. Semoga para sosok yang menerima penghargaan terus menebar kebaikan dan inspirasinya kepada banyak perempuan di luar sana," tutur Nina yang menjadi satu-satunya sosok wanita di jajaran direksi Perum LKBN Antara.


 

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019