Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meresmikan Masjid Nurul Hidayah yang berada di Dusun Teluk Kodek, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.


"Kami bersyukur dan bahagia karena pembangunan masjid menggunakan sumbangan masyarakat berbagai elemen Kota Banjarbaru melalui program Banjarbaru Peduli Lombok bisa terwujud," ujarnya Kamis.

Selain Masjid Nurul Hidayah, bantuan yang terkumpul melalui program Banjarbaru peduli Lombok juga digunakan untuk membangun Musala di Ponpes Riyadhusshibyan Kabupaten Lombok Barat.

Jamaah masjid Nurul Hidayah menyampaikan salam dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada masyarakat Banjarbaru yang telah ikhlas berbagi dan membantu saudaranya yang memerlukan.

"Insyaa Allah pahala akan terus mengalir gasan pian yang turut peduli dan berbagi, sehingga masjid yang megah ini bisa terbangun dan digunakan untuk beribadah," ucap wali kota.

Seperti diketahui musibah gempa bumi Lombok Agustus 2018 adalah sebuah gempa darat berkekuatan 7 yang melanda Pulau Lombok, Indonesia pada tanggal 5 Agustus 2018, pukul 19:46 WITA.

Pusat gempa berada di 18 km barat laut Lombok Timur, NTB dengan kedalaman 32 km. Gempa bumi ini merupakan gempa utama dari rangkaian gempa bumi di Lombok sejak gempa awalan akhir Juli lalu.

Dahsyatnya gempa, berdampak pada sejumlah bangunan rumah tinggal dan tempat ibadah serta infrastuktur lainnya mengalami kerusakan cukup parah sehingga memerlukan upaya perbaikan kembali. 

Selanjutnya, Pemkot Banjarbaru melalui program Banjarbaru peduli Lombok menghimpun bantuan dari berbagai elemen masyarakat yang disumbangkan untuk membangun masjid dan musala.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019