Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengusaha Banjarmasin yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan Anton Gunadi menyatakan dukungannya kejuaraan bulu tangkis Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Kepada wartawan di Banjarmasin Jumat, Anton Gunadi yang penggemar bulu tangkis tersebut menyatakan wartawan mestinya tak hanya pandai menulis tetapi juga harus gemar berolahraga agar badan menjadi sehat, bila sehat maka pekerjaan akan baik.

Ketika ditanya mengenai pemberian bonus yang diberikannya kepada peraih medali bulu tangkis Porwanas, ia menyebutkan pemberian itu sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Porwanas khususnya di cabang bulu tangkis.

Selain itu sebagai rangsangan dan contoh bagi pebulutangkis Kalsel untuk lebih berprestasi karena juara bukan saja bangga memperoleh tropi,medali, atau penghargaan juga bisa memperoleh uang.

Pada acara penyerahan medali cabang bulu tangkis Porwanas di gedung bulu tangkis Hippindo Banjarmasin, Anton Gunadi yang didampingi pengurus Pengprov PBSI Kalsel lainnya, secara satu per satu peraih medali diberikan bonus.

Penyerahan medali tersebut dilakukan bukan saja oleh Anton Gunadi tetapi juga oleh Ketua SIWO PWI pusat Raja Parlindungan Pane dan Ketua PWI Provinsi Riau Dheni Kurnia.

Berdasarkan catatan pantia prolehan medali selengkapnya, ganda putra 45 tahun ke atas emas, Admiral H/Sumarjo (DKI Jaya),perak Udrus/sumitro (Sulsel) perunggu atau juara bersama Cecep Ridwan/Tatang Iwan (Jabar) dan Alfonsus Rudy/Kukuh Endar (Lampung).

Tunggal putra 45 tahun ke atas,emas Admiral (DKI Jaya), perak Sumitro (Sulsel) dan perunggu atau juara bersama Tatang Iwan (Jabar) dan Sutanto (Lampung), ganda putra 36-45 tahun emas Amri Hamid/Hamzah Hasan (Sulsel),perak Novriyaldi Y Kinga/Subhan Mahmud (Gorontalo), perunggu Agung Tri/Eko Ramahlinasyah (Kalsel) dan Suwandi/Irwan Zainuddin (Sulsel)

Tunggal putra 36-45 emas Hamzah Hasan (Sulsel), perak Agung Tri W (Kalsel), juara bersama atau perunggu R Mirza Ramadhani (Jabar) dan Amri Hamid (Sulsel), ganda putra 35 tahun ke bawah emas Aswan Mawan/Syahrir Salman (Sulsel),perak Kurnia Harto/Syukri Sultan (Riau) dan perunggu Fenri Susilo Utomo/Hargo Widagdo (Jateng) dan Hafiz/Manggara Tua (DKI Jaya).

Terakhir tunggal putra 35 tahun ke bawah emas Fentri Susilo Utomo (Jateng), perak Aswan Mawan (Sulsel), Yordan Zico (Sulteng) dan Ilham (Sulbar).

Berdasarkan bocoran nilai bonus yang diberikan pengusaha Kalsel tersebut cukup bervariasi antara Rp500 ribu per orang hingga Rp1 juta per orang peraih medali.

Pewarta: Hasan Zainudin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013