Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Sesuai tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2013 maka pada Jumat (20/9) empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, menjalani tes kesehatan.

Menurut anggota divisi teknis penyelenggaraan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, Jauhar Arifin, Kamis di Tanjung mengatakan masing-masing calon akan menjalani tes kesehatan selama dua hari, 20 sampai 21 September di RSUD Ulin Banjarmasin.

"Surat undangan untuk pemeriksaan kesehatan sudah kita kirim kemarin (Rabu, 18/9) dengan jadwal 20 sampai 21 September," jelas Jauhar.

Jadwal pemeriksaan dan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan mulai 19 sampai 25 September dan pengumuman pasangan calon yang memenuhi syarat 26 September sampai 2 Oktober 2013.

Terpisah anggota divisi hukum dan pengawasan KPU Tabalong, Saroyo menyebutkan pemeriksaan berkas pendaftaran empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tabalong sudah selesai dilaksanakan dan keempatnya bisa melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan.

"Verifikasi adminitrasi berkas persyaratan sudah selesai dilaksanakan karena itu keempat calon bupati bisa mengikuti tes kesehatan," jelas Saroyo. Empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan menjalani tes kesehatan masing-masing Arifin Noor - Abdel Fadillah (ARAFAH), Muchlis - Noor Farida (MUDA), Anang Syakhfiani - Zony Alfianoor (AN NOOR) dan Hasruddin Haji Hasbullah - Muchtar Yahya Daud (HAM).

Ketua tim kampanye pasangan AN NOOR, Mardani membenarkan rencana pelaksanaan tes kesehatan pada 20 sampai 21 September nanti. "Satu hari sebelum pemeriksaan kesehatan rencananya menjalani karantina di RSUD Tanjung pada 20 September," jelas Mardani.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013