Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Balangan gelar talkshow Transparansi Informasi Publik sekaligus gelar pertunjukan rakyat di Taman Sanggam Paringin, Rabu lalu.

PPID Utama Kabupaten Balangan, M Noor berharap agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus berupaya memberikan informasi publik secara terbuka kepada masyarakat, sehingga seluruh program yang bakal dilakukan pemerintah diketahui dengan jelas oleh masyarakat.

"Harapan kami kepada SKPD-SKPD lain agar lebih aktif lagi dalam melaksanakan keterbukaan informasi, karena tadi kan ada beberapa SKPD yang mendapat penghargaan dan untuk yang belum mendapat penghargaan bisa terpacu untuk mendapatkan penghargaan juga di tahun yang akan datang," ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Balangan Hifziani  peraih penghargaan terbaik satu kategori dinas, mengungkapkan rasa syukur atas raihan penghargaan yang didapat pada kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas berkat hidayah-Nya jualah sehingga tadi malam kami Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dianugerahi piagam penghargaan terbaik 1 kategori dinas dan ini merupakan penghargaan yang kedua kali berturut-turut," ucapnya.

Hifziani kembali menambahkan bahwa penghargaan yang telah diraih tersebut tidak lain merupakan hasil kerja keras dari staf Disdukcatpil dan binaan dari rekan tim PPID yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan.

"Semua ini tidak terlepas dari kerja kawan-kawan kami, staf kami, yang erat kaitannya dengan tim PPID yang dikelola oleh Dinas Kominfo. Berkat binaan tersebut, kami bisa mendapat kategori terbaik ini," tambahnya.

Acara yang dihadiri Bupati Balangan beserta jajaran, beberapa Kepala SKPD terkait, serta masyarakat  berlangsung meriah dengan menampilkan pertunjukan rakyat tradisional suku Banjar yaitu Madihin dari John Tralala Junior.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019