Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menerima penghargaan peringkat tiga untuk kategori Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik Tahun 2019 serta penghargaan peringkat dua Pemerintah Daerah Pengelola Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik Tahun 2019, Rabu (27/11).

Penyerahan dua penghargaan dari Kementerian Keuangan itu dilakukan sekaligus saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran  2020 dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Bupati Tanah Laut H Sukamta menyebut, penghargaan atas Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik Tahun 2019 merupakan kordinasi yang baik dengan KPPN Pelaihari, seluruh Kepala SKPD serta pengelola DAK.

“Sehingga di Tanah Laut DAK bisa berjalan dengan lancar dan Insya Allah kita bisa selesaikan serapan hingga 90 persen dan DAK Tanah Laut 2019 bisa disalurkan secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu penghargaan peringkat dua sebagai penyalur KUR terbaik 2019, Sukamta menyebut, jika penghargaan itu adalah hasil dari kebijakan yang selama ini pemerintah lakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta sektor riil yang ada di Bumi Tuntung Pandang.

“Upaya kita mendorong bagaimana menyalurkan KUR di Tanah Laut  dan mendorong IKM kita manfaatkan program ini, Alhamdulillah mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan,”ujarnya.

Sukamta juga mengungkapkan, dengan penghargaan yang diterima tersebut menjadi motivasi tersendiri  untuk terus memajukan pertumbuhan KUR karena hal tersebut sebagai upaya untuk membuat ketahanan ekonomi di daerah.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019