Sesuai program Kapolri di mana polisi harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama pejabat utamanya turun langsung untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  (Kamseltibcar Lantas) di kota setempat.

"Kami ingin membuat masyarakat di kota ini selalu merasa aman dan nyaman makanya saya dan pejabat utama Polresta Banjarmasin melakukan floating anggota di setiap ruas jalan di kota ini," kata Kapolresta Banjarmasin di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, biasanya yang sibuk mengatur lalu lintas hanya dari Satuan Lalu Lintas tapi kali ini setiap satuan fungsi dilibatkan dalam pengaturan tersebut.

Jadi, setiap harinya Kapolresta Banjarmasin memerintahkan agar para pejabat utama dan jajaran Kapolsek untuk turun langsung mengatur arus lalu lintas pada pagi hari dan tentunya di wilayah hukum mereka masing-masing.

Kegiatan floating ini, ucap Kombes Sumarto nantinya tidak hanya dilaksanakan pada pagi hari namun juga dilaksanakan pada siang, sore dan malam hari.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto perintahkan anggota berikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam berlalu lintas. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Floating anggota Polresta Banjarmasin akan dilakukan dan fokus pada jam jam sibuk sehingga nantinya tidak ada terjadi kemacetan dan arus lalu lintas di kota ini terus berjalan lancar.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin berharap dengan lancarnya arus lalu lintas, maka nantinya akan menekan angka kecelakaan di jalan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

"Kami ingin masyarakat di kota ini merasa terlayani dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat dan mereka senang serta merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, khususnya pada pagi, siang, sore dan malam hari," tutur perwira menengah Polri itu.

Terus dikatakannya, di sisi lain Polresta Banjarmasin juga mengerahkan Tim Harat yang selalu berpatroli setiap malam di daerah-daerah rawan kejahatan agar menekan tindak kriminal di kota seribu sungai ini.

"Masyarakat Banjarmasin akan terus kami berikan rasa aman dan nyaman baik itu dari sisi Kamseltibcar Lantas maupun dari sisi Kamtibmasnya;" ujar perwira alumni Akpol angkatann1991 itu.
Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi turun langsung melaksanakan perintah pimpinan guna mengatur arus lalu lintas di simpan jalan Pasar Sudimampir. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019