Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Nurul Ihsan Durian Sumur (NIDS) Hulu Sungai Selatan menjuarai ajang lomba ketangkasan pemadam Bupati HSS Cup Tahun 2019, yang di gelar di Lapangan Datu Durabu, Kecamatan Kalumpang.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Kalumpang, Minggu (17/11), mengatakan  kegiatan ini agar bisa meningkatkan ketangkasan para anggota pemadam kebakaran, sehingga bisa menanggulangi musibah kebakaran dengan cepat dan tepat.

Baca juga: TKTD SAM dan puluhan BPK, TNI dan Polri padamkan api yang hampir membakar MTsN Babaussalam

"Perlombaan yang dilaksanakan di Kecamatan Kalumpang ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama anggota pemadam kebakaran," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Dijelaskan dia, agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas, sehingga terlaksana perlombaan yang aman, lancar dan sukses, dan tak lupa ia menyampaikan permohonan Bupati HSS karena tidak langsung berhadir karena adanya kegiatan di luar daerah.

Lomba ketangkasan ini diikuti BPK/PMK se Kalimantan Selatan dan Tengah, dengan total peserta sebanyak 96 tim, tampil sebagai Juara I BPK NIDS HSS, Juara II By Pass HSS, Juara III MG Elang Banjarmasin.

Baca juga: H Muhammad Zikri terpilih Ketua Kerukunan BPK HSS

Selanjutnya, Juara Harapan I BPK Hipta HSS, Juara Harapan II BPK Dahlia Banjarmasin dan terakhir untuk Juara Harapan III di raih BPK Sungai Baru Banjarmasin.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Kasatpol PP HSS Roni Rusadi, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotabaru, Ketua Kerukunan BPK HSS H. Muhammad Zikri, camat Kalumpang dan perwakilan OPD di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019