Mewakili Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Sekretaris Daerah (Sekda) H Akhmad Tamzil secara resmi membuka pameran dalam rangka Peringatan Hari Aksara Internasional ke- 54 tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai, Selasa (12/11).

Pada kegiatan tersebut, Ia menyampaikan bahwa peringatan hari aksara International ini sebagai motivasi bersama elemen masyarakat guna memberantas buta huruf.

"Seluruh masyarakat kita harus tidak ada lagi yang buta huruf," tegas Tamzil yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan HST.

Ia mengatakan, peringatan hari aksara Internasional ini juga memiliki arti yang sangat penting dalam pemberantasan buta aksara yang tujuannya sebagai upaya memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam pemberantasan Buta Aksara di Indonesia.

Tamzil menambahkan, dengan semangat peringatan hari aksara Internasional ini, semoga bisa menjadi momentum bersama dalam membebaskan bangsa Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan supaya terbebas dari Buta Aksara.

Plt kepala Dinas Pendidikan HST, Chairiah menyampaikan, pameran dalam peringatan hari aksara Internasional ke- 54 tingkat Provinsi Kalsel yang bertempat di HST ini tentunya memberikan tujuan untuk merefleksikan berbagai hasil produk kerajinan yang dihasilkan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) .

Sehingga, dari kegiatan ini, masyarakat dan kita semua dapat mengetahui apa saja yang telah berhasil dan dicapai saat ini.

Selain itu tentunya juga dapat memperoleh informasi penting lain yang sesuai dengan materi pameran yang disampaikan oleh para peserta nantinya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019