Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melepas peserta karnaval perjuangan dan kejuangan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Murjani depan Balaikota Banjarbaru, Ahad adalah rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang dilaksanakan Pemkot Banjarbaru. 

Sebelum karnaval, diawali upacara bendera yang dipimpin wali kota sebagai inspektur upacara diikuti ratusan peserta terdiri dari anggota TNI/Polri, pelajar, ASN dan unsur masyarakat lainnya.

Karnaval menampilkan suguhan kolosal menggambarkan suasana pertempuran termasuk tentara yang memanggul tenda Jenderal Besar Sudirman, hingga replikasi prosesi pemancungan pahlawan Perang Banjar, Demang Lehman.

Karnaval diikuti berbagai elemen masyarakat di Banjarbaru, mewakili etnis seperti dari suku Banjar, Dayak, Batak dan lainnya yang kompak dan damai mengikuti event yang akan dilaksanakan rutin tahunan itu. 

Peserta antusias mengikuti karnaval dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Kalsel bersama wali kota dan veteran pejuang serta pengurus DHC 45 Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019