Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Untuk kedua kalinya sekolah menengah pertama terbuka Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan masuk nominasi nasional lomba motivasi belajar mandiri (Lomojari).

Kepala bidang pendidikan lanjutan dan menengah, Dinas Pendidikan Tabalong, Sujadi,Jumat di Tanjung menyebutkan rencananya lomba motivasi belajar mandiri (Lomojari) tingkat nasional dilaksanakan 9 September 2013.

"Sebelumnya SMP terbuka masuk nominasi nasional Lomojari pada 2011 dan tahun ini mewakili Kalsel pada ajang yang sama," jelas Sujadi.

SMP terbuka Jaro yang akan diwakili Abdul Wafa Alkarim, Rahmayani dan Rosyelin Endo Mario sebelumnya meraih juara 1 lomba motivasi belajar mandiri tingkat Kalsel pada 26 - 27 Agustus di Banjarmasin.

Lomba ini, ujar Sujadi, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memacu dan mendorong siswa untuk belajar secara mandiri.

Di Tabalong sendiri jumlah siswa yang sekolah di SMP terbuka mencapai 62 orang mencakup 41 siswa SMP terbuka Jaro dan Tanta sebanyak 21 orang.

  Sujadi menambahkan tahun ini prestasi tingkat nasional juga diraih SMA Negeri 1 Tanjung untuk lomba sains bidang geografi yang diksanakan di Bandung (Jawa Barat) 2 September.

Terpisah kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Rusdi Yusran mengatakan siswa yang mengikuti olimpiade sains tingkat nasional bidang geografi atas nama Bizar.

"Rencananya pelaksanaan olimpiade sains 2 September, kebetulan saya sendiri yang mendampingi Bizar ke lokasi lomba di Bandung," jelas Rusdi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013