Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor melepas Kafilah Batola  untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-32 tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru,  dari tanggal 2 sampai 8 November 2019, Rabu (30/10).

Menandai pelepasan kafilah MTQ dari Kabupaten Batola terlebih dulu dilaksanakan Shalat Hajat,

Pada MTQ di Kotabaru Kafilah Batola yang berangkat berjumlah 81 orang terdiri dari 35 orang berperan sebagai official, transportasi, driver, konsumsi, akomodasi, pawai dan panitia bazar serta 46 beserta yang berlaga di berbagai bidang.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pelatih dan official yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan peserta lomba MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru.

“Saya berharap terjalin hubungan yang harmonis dengan saling pengertian antar peserta, pelatih, dan khafilah sehingga tetap kompak dan menjaga kebersamaan demi meraih prestasi maksimal,” harapnya.
Rahmadi juga mengingatkan kepada official dan kafilah yang merupakan duta dari Kabupaten Barito Kuala hendaknya dapat menjaga sikap bahkan bisa menyampaikan keunggulan wisata di Barito Kuala.

Dia juga mengharapkan, melalui momentum MTQ  Batola bisa menunjukan prestasi tidak saja hanya di bidang olahraga maupun kesenian.

“Kita harapkan anak-anak muda Batola dapat berprestasi pula di bidang keagamaan yang tentunya lebih penting, mengingat para qori dan qoriah telah mendapat hadiah yang lebih besar yaitu ridho Allah SWT sebelum memenangkan hadiah di MTQ nantinya,”ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Batola H Abdul Manaf mengatakan, Kafilah Batola yang berangkat mengikuti MTQ ke-32 Kotabaru berjumlah 81 orang terdiri dari para pimpinan kafilah, official pendamping, official pelatih serta para peserta.

Diikutkannya para pendamping kafilah dan official, sebut Ketum LPTQ yang juga Pj Sekdakab Batola, karena kegiatan MTQ juga berisi kegiatan bazar dan pawai taaruf yang dibutuhkannya para pengatur kelengkapan bazar, transportasi hingga sopir yang berjumlah 35 orang.

Sedangkan peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ, terang dia, berjumlah 46 orang yang terdiri dari cabang tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa putra putri, cabang tartil quran putra putri, cabang tahfizul qur’an putra dan putri 1 juz, 5 juz, 10 juz serta 20 juz.

“Untuk tartil qur’an, beber dia,  30 juz hanya diikuti peserta putri,”ungkapnya.

Selain itu, sambung dia,  Batola juga mengikuti lomba cabang khattil quran yang terdiri dari khat hiasan putra dan putri, khat naskah putra dan putri, khat dekorasi putra dan putri, serta khat kontimforer putra dan putri, cabang syarhil qur’an putra dan putri dan cabang fahmil quran putra dan putri.
Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor melepas Kafilah Batola untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-32 tahun 2019, Rabu (30/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019