Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Luar biasa pantas di berikan kepada tim MAN 1 Marabahan setelah mempertahankan gelar juara Lomba Dayung Perahu Naga Piala Danlanal Banjarmasin 2013 untuk kategori pelajar.

"Kami hanya diperkuat dua anggota tim yang meraih juara tahun lalu setelah yang lain lulus sekolah, selebihnya sebanyak 12 orang tidak memiliki pengalaman bertanding," kata Arif, pelatih sekaligus guru olahraga MAN 1 Marabahan.

Kejuaraan Lomba Dayung Perahu Naga 2013 yang berlangsung di sungai Martapura tersebut memperebutkan piala Gubernur Kalsel untuk kategori umum yag diikuti 22 tim dan piala Danlanal Banjarmasin untuk kategori pelajar yang diikuti 11 tim se Kalimantan Selatan.

Dari 14 anggota dalam satu tim, dua diantaranya adalah yang membawa MAN 1 Marabahan meraih gelar juara Lomba Dayung Perahu Naga 2012 lalu. Selebihnya anggota baru yang merupakan pelajar yang baru mendapat pembinaan dari sekolah melalui polesan bertangan dingin sang guru olahraga Arif.

"Kami tidak berani mematok target juara karena materi tim belum banyak pengalaman, sementara tim lawan cukup tangguh, dan Alhamdulillah berhasil mempertahankan piala Danlanal" lanjut Arif.

Sementara juara kedua ditempati SMKN 1 Marabahan, juara ketiga Pelajar Tanah Bumbu dan juara keempat di raih MA Nurul Hidayah Lok Baintan kabupaten Banjar.

Hasil kejuaraan Lomba Dayung Perahu Naga 2013 Piala Danlanal merupakan hasil ulangan kejuaraan yang di gelar tahun 2012 dimana juara pertama hingga ketiga di raih tim yang sama.

Sementara untuk kategori umum memperebutkan piala Gubernur Kalsel, juara pertama di raih tm Hamann Banjarmasin, kedua tim Kodok Sambur Marabahan, ketiga Dehes Barito Marabahan dan keempat PODSI Banjarmasin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013