Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2013 dalam hal ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kalimantan Selatan mengungkapkan akan menyediakan klotok (perahu bermesin) wisata untuk melayani peserta berwisata sungai di wilayah tersebut. 



Ketua PWI Kalsel Faturahman di Banjarmasin, Jumat menuturkan, kesepuluh kapal kecil tersebut siap siaga di Sungai Martapura Banjarmasin untuk menuju kawasan-kawasan wisata sungai yang ada di Banjarmasin.

Salah satu objek wisata yang akan dituju peserta Porwanas nanti adalah Pasar Terapung, baik yang ada di Lok Baintan Sungai Martapura atau ke Pasar Terapung Kuin, Sungai Barito.

Objek lain adalah Pulau Kembang yang dihuni ratusan ekor kera jinak, industri perkayuan, kawasan permukiman air, serta sudut-sudut kota yang berada di wilayah tersebut, tuturnya.

Objek wisata lain yang akan menjadi tujuan peserta Porwanas adalah Pasar Bumi Selamat Kota Martapura Kabupaten Banjar, 45 km arah Timur Banjarmasin.

Pasar tersebut adalah pusat penjualan batu permata terbesar di tanah air, khususnya penjualan berlian yang selama ini menjadi tujuan wisata baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara,kata Faturahman.

Mengenai jadwal Porwanas tersebut disebutkannya tanggal 14 hingga 20 September 2013.

Seluruh peserta atau kontingen diharapkan paling lambat sudah tiba di Banjarmasin pada 13 September 2013. Panitia siap menerima peserta Porwanas (check in) sejak tanggal 13 September 2013 dan check out pada tanggal 20 atau 21 September 2013

  Mohon masing-masing Kontingen PWI Cabang mengirimkan jadwal kedatangan dan kepulangan agar memudahkan dalam pengaturan transportasi penjemputan dan pengantaran.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013