Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman mengatakan,  perayaan Hari Santri Nasional 2019 merupakan moment besar bagi para santri yang harus diperingati dengan meriah.

"Saya mengapresiasi kegiatan pawai ta'aruf yang dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional 2019," ucapnya pada acara pelepasan peserta pawai ta'aruf dalam rangka Hari Santri Nasional 2019, di depan Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Jum'at (25/10). 


Dia  berharap,  melalui peringatan Hari Santri Nasional 2019, para santri dapat menjadikan momentum tersebut untuk meningkatkan kemampuan,  baik dari segi pemahaman agama maupun pemahaman - pemahaman lainnya.

"Saya harap santri Kabupaten Tanah Laut dapat menjadi SDM yang unggul dari semua bidang," harapnya.

Tak lupa, wabup juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Tanah Laut karena memiliki peran yang sangat fundamental terhadap masa depan anak - anak, seperti baca dan tulis Al-Qur'an.

Kondisi tersebut tentu saja sangat membanggakan, terutama bagi orangtua santri, jelas dia, karena salah satu kewajiban orangtua adalah mendidik anak - anaknya dengan ilmu agama, terutama Al- Qur'an.

"Kita menyadari,membina generasi penerus merupakan sebuah tanggungjawab yang sangat berat. Apalagi bila dikaitkan dengan kondisi kehidupan masyarakat kita saat ini, dimana ketika tayangan hiburan dari berbagai media massa,  terutama media elektronik seperti televisi dan internet mempengaruhi generasi muda," tuturnya.

Maka dari itu, dirinya mengajak semua pihak agar bersama - sama mempertahankan kondisi religius di Kabupaten Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019