Manajemen kesebelasan Barito Putera menghadirkan para pemain legenda klub tersebut untuk memotivasi para pemain yang sedang berjuang untuk menjauhi zona degradasi pada Shopee Liga I 2019.

Menurut Menejer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB pada pertemuan dan gelar dialog antara pemaian, legenda Barito Putera dan para suporter di kediaman pendiri klub tersebut di Kampung Malayu, Banjarmasin, Rabu, pertemuan ini adalah bentuk kekeluargaan yang selalu dijaga Barito Putera.

"Jadi ini adalah amanat pendiri klub bahwa dalam Barito Putera itu sekali keluarga selamanya akan tetap keluarga," tutur Hasnuryadi.

Dari itu, kata anggota DPR RI ini, pihaknya mengumpulkan para pemain legenda Barito Putera pada masa lalu tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan memberi dukungan untuk junior mereka yang sedang berlaga saat ini.

Baca juga: "Hattrick" Torres buat Barito Putera lumat Perseru Badak Lampung FC

"Pengalaman mereka bisa disampaikan kepada adek-adeknya sekarang ini, sebagai penyemangat agar berjuang keras demi kebersaran klub," paparnya.

Hasnuryadi mengatakan, para pemain junior Barito Putera harus bisa mencontoh para pemain legenda Barito Putera ini akan kekompakan mereka pada waktu lalu tersebut.

Sebab, lanjut dia, tanpa pemain bintang dan pemain asing pada 1994-1995 lalu para pemain legenda ini bisa masuk finalis Liga 1 waktu itu.

"Jadi semangat dan kekompakan mereka waktu itu yang harus dicontoh para pemain sekarang, ini bukan bicara masalah teknis, tapi masalah semangat," tuturnya.

Sebab, lanjut Hasnuryadi, masalah teknis permainan di lapangan tetap mereka percayakan kepada Pelatih Djajang Nurjaman dan asisten pelatih Yunan Helmi.

"Jadi semata-mata ini untuk berbagi pengalaman, termasuk mencari masukan dari suporter untuk Barito Putera terus bangkit, utamanya naik lebih tinggi agar tidak masuk zona degradasi," paparnya.

Baca juga: Kepulangan Barito Putera U-20 disambut istimewa oleh Pemprov

Mantan pemain legenda Barito Putera Frans Sinatra Huwai mengatakan, pihaknya berharap para pemain Barito Putera saat ini terus berjuang keras untuk mengangkat prestasi.

"Kita berbagi pengalaman aja ini, moga bisa memicu semangat mereka, dan bermain lebih bagus," tutur mantan kapten tim Barito Putera tersebut.

Pria yang kini melatih Martapura FC pada liga II tersebut memberikan masukan, agar pemain sekarang harus benar-benar memiliki jiwa klub, sebab secara materi pemain dan pelatih, dirasa sudah cukup baik.

"Tapi kita melihat di lapangan, masih kurang maksimal kelompok saat bermain, jadi ini yang menjadi masukan kita untuk mereka," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Barito Putera saat ini Aditya Harlan menyatakan, bahwa masukan para senior mereka ini sangat luar biasa, terutama untuk menjaga permainan mereka tetap solid dan kompak.

"Kita sangat berterima kasih pada pemain legenda Barito Putera mau berbagi pengalaman, sebab mereka idola kita juga dulunya," pungkas kiper Barito Putera tersebut.
Baca juga: Barito Putera conquers Persebaya 1-0

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019